Sudah Lewati Masa Sulit, De Gea Kini Bahagia di MU

Sudah Lewati Masa Sulit, De Gea Kini Bahagia di MU

Sudah Lewati Masa Sulit, De Gea Kini Bahagia di MU

Judi Bola - Madrid - Bursa transfer musim panas lalu jadi momen sulit untuk David De Gea. Setelah semua spekulasi soal masa depannya tuntas, De Gea kini merasa bahagia bersama Manchester United.

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, De Gea santer dikabarkan akan pindah ke Real Madrid. Saga transfer kiper berusia 25 tahun itu berlarut-larut dan belum selesai saat musim sudah bergulir.

Selama masa depannya jadi spekulasi, De Gea dipinggirkan oleh Louis van Gaal. Dia sama sekali tidak masuk ke dalam skuat MU dalam beberapa pertandingan di awal musim. Van Gaal memilih Sergio Romero untuk mengawal gawang MU.

Pada akhirnya De Gea urung hijrah ke Madrid setelah transfernya batal di hari terakhir bursa. De Gea kemudian justru memperpanjang kontraknya bersama 'Setan Merah' hingga 2019. Sejak saat itu, De Gea kembali jadi pilihan utama Van Gaal.

"Saya merasa di momen itu bahwa memperpanjang kontrak adalah hal terbaik untuk dilakukan. Saya sekarang benar-benar bahagia, di salah satu klub terbesar di dunia, di mana saya merasa dicintai oleh fans," ujar De Gea kepadaESPN Deportes seperti dikutip ESPN FC.

"Tidak ada yang mengecewakan saya, inilah yang terjadi. Anda harus melihat ke depan dan saya sekarang sangat bahagia," lanjut kiper asal Spanyol itu.

"Selama bursa transfer segalanya bisa terjadi, semua bisa berubah dalam satu menit. Sepakbola seperti itu. Ada momen-momen sulit, momen-momen aneh, tapi itu membantu Anda jadi lebih dewasa. Jadi lebih kuat," katanya.

Suporter MU juga disebut De Gea punya peran dalam membuatnya merasa nyaman setelah musim panas yang berat. Sambutan baik publik Old Trafford di pertandingan pertamanya setelah sempat ditepikan Van Gaal, melawan Liverpool di kandang sendiri, membuatnya terkesan.

"Pertandingan pertama, setelah semua yang terjadi, sungguh mengesankan. Cara Old Trafford menerima saya, bikin merinding. Sangat sulit untuk menggambarkan hari itu. Saya benar-benar mengapresiasinya," ucap De Gea.