Kesempatan Terakhir Ibrahimovic

Kesempatan Terakhir Ibrahimovic

Kesempatan Terakhir Ibrahimovic

Judi Bola - Piala Eropa 2016 akan jadi kesempatan terakhir Zlatan Ibrahimovic memperkuat tim nasional Swedia di turnamen mayor. Bisa atau tidaknya dia tampil di Prancis tahun depan akan ditentukan malam nanti, diplayoff Piala Eropa 2016.

"Apakah saya akan pensiun usai playoff? Kita lihat saja. Jika Anda menanyakan kepada saya sekarang? Tidak. Jika Anda menanyakan ini kepada saya usai playoff? Saya tidak tahu."

Ibra mengungkapkan hal tersebut di sela-sela persiapan dirinya dan timnas Swedia menghadapi Denmark diplayoff Piala Eropa 2016. Dengan kini sudah berusia 34 tahun, sulit bagi Ibra untuk berjuang di Piala Dunia 2018 -- di mana dia akan berusia 37 saat itu.

Maka laga dua leg dengan Denmark akan jadi penentuan untuk Ibra apakah dia akan bisa mengantar negaranya lolos ke Piala Eropa untuk kali keempat secara beruntun.

Ibrahimovic adalah salah satu striker terbaik di dunia. Gol-golnya sudah mengantar seluruh klub yang pernah dia bela meraih banyak trofi. Tapi di timnas mantan pemain Malmo itu belum memberi apa-apa - selain gol yang sejauh ini sudah berjumlah 59. 

Ibra tampil di Piala Eropa 2004, 2008 dan 2012. Capaian terbaiknya adalah di Euro 2004 di mana dia mengantar Swedia lolos ke babak delapan besar dengan dua gol dari empat pertandingan.

Sementara di Piala Eropa 2008 dan 2012 Swedia terhenti di fase grup. Ibra masing-masing bikin dua gol di dua turnamen itu.

Ibrahimovic dan timnas Swedia punya pengalaman buruk terkait laga di babak playoff. Baru dua tahun lalu mereka dikalahkan Portugal di playoff Piala Dunia 2014. Tunduk 2-4 secara agregat, Swedia akhirnya cuma bisa jadi penonton Piala Dunia yang ketika itu dihelat di Brasil.

Zlatan Ibrahimovic