Hadapi Argentina, Kaka Tak Ingin Hanya Jadi Penghias Bangku Cadangan

Hadapi Argentina, Kaka Tak Ingin Hanya Jadi Penghias Bangku Cadangan

Hadapi Argentina, Kaka Tak Ingin Hanya Jadi Penghias Bangku Cadangan

Judi Bola - Buenos Aires - Pertemuan Brasil dengan Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 membuka memori Kaka tujuh tahun lalu. Bedanya, kala itu Kaka menjadi salah satu pilar tim Selecao tapi sekarang akrab di bangku cadangan. 

Duel Brasil dengan Argentina akan bergulir di Antonio V. Liberti, Buenos Aires, Jumat (12/11/2015) pagi WIB. Berkaca pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010, laga itu diyakini bakal sengit. 

Pada kualifikasi Piala Dunia 2010, Brasil meraih hasil seri tanpa gol dengan Argentina pada pertemuan pertama. Tapi kemudian Brasil bisa menang 3-1 atas Argentina di laga kedua. 

Menilik laga itu, Kaka bertekad untuk membawa Brasil menang lagi atas Argentina. Memang pada dua pertandingan itu Kaka tak mencetak gol. Tapi secara sepanjang babak kualifikasi dia mendonasikan lima gol.

"Tak mudah menghadapi Argentina. Duel itu selalu bergulir sengit. Kami tahu seberapa sulit laga itu tapi kemenangan masih tetap terbuka," kata Kaka seperti dikutip Sambafoot. 

"Kami mempunyai pengalaman saat berjumpa pada pertemuan 2009. Itu jadi laga yang cukup manis bagi kami karena kami lolos ke Piala Dunia 2009 sebagai tim terbaik zona ini dan saya mengingat begitu banyak pesta usai pertandingan itu. 

"Tentu saja semua pemain ingin tampil tapi penting bagi semua pemain untuk mengetahui tanggung jawab masing-masing. Saya berharap ada di sini bukan hanya untuk duduk di bangku cadangan. Saya bertarung untuk mendapatkan tempat di tim utama tapi saya selau menghormati keputusan pelatih. Sejauh ini saya tak mengalami masalah fisik dan siap bertarung untuk tempat itu," jelas pemain Orlando CS itu.