Chelsea Disarankan Jual Diego Costa

Chelsea Disarankan Jual Diego Costa

Chelsea Disarankan Jual Diego Costa

Judi Bola - London - Tumpulnya Diego Costa menjadi salah satu alasan performa jeblok Chelsea di sepertiga awal musim ini. Oleh karenanya Chelsea disarankan untuk melego penyerang internasional Spanyol itu.

Komentar itu dilayangkan oleh pemain legendaris Arsenal Ian Wright, yang kini menjadi komentator di televisi maupun radio di Inggris.

Costa bak pemain yang berbeda. Di musim pertamanya berseragam Chelsea, Costa menciptakan 20 gol dan lima assist dalam 37 laga di semua kompetisi untuk membantu timnya menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris.

Akan tetapi pada 2015-16, Costa punya lebih banyak cerita kontroversial daripada jumlah golnya. Pesepakbola berusia 27 tahun ini baru mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 15 penampilannya di semua kompetisi tapi sudah beberapa kali terlibat perseteruan dengan pemain lawan.

Akibat menampar bek Arsenal Laurent Koscielny, Costa diskors tiga pertandingan. Costa lalu menciptakan kontroversi lain saat terlihat menendang dada bek Liverpool Martin Skrtel sebelum menyikut pemain Stoke City Ryan Shawcross. Beruntung, dua pelanggaran terakhir Costa lolos dari hukuman.

Situasi Chelsea sendiri sedang jauh dari kata ideal. Usai ditekuk Stoke 0-1 pada akhir pekan lalu, pasukan Jose Mourinho itu terlempar ke posisi 16 klasemen sementara dengan selisih tiga poin saja dari zona degradasi.

"Saya akan langsung menjual dia pada kesempatan pertama yang saya dapatkan karena, meskipun dia begitu brilian di musim pertama, sekarang dia berbeda sekali," kata Wright di Evening Standard. "Dia sepertinya sedikit membuat banyak orang benci."

"Di musim pertama dia datang kemari, dia fokus dalam mencetak banyak gol, berada di kotak penalti. Sekarang dia di luar kotak penalti, dan dia terus terlibat dengan banyak orang."

"Saya percaya saat ini dia adalah penyerang tengah terakhir yang akan Anda butuhkan. Anda butuh seorang penyerang tengah yang menjalankan perannya, dan membuat banyak tim kesulitan dengan cara yang benar," imbuh Wright.